Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Positif Corona Kembali Bikin Rekor, IDI: Harus Ada Training of Trainers!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 29 Juli 2020, 19:30 WIB
Positif Corona Kembali Bikin Rekor, IDI: Harus Ada <i>Training of Trainers!</i>
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Zubairi Djoerban/Net
rmol news logo Pertambahan kasus positif virus corona baru (Covid-19) hari ini kembali mencapai rekor tertinggi, yakni hingga 2.381 kasus. Pertambahan ini pun mengindikasikan bahwa potensi penularan masih cukup tinggi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Zubairi Djoerban berharap pemerintah segera menekan laju penularan dan kenaikan kasus positif ini.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pelatihan kepada seluruh lapisan tokoh masyarakat dan tokoh agama agar terkait sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 agar bisa dipahami seluruh masyarakat.

"Intinya adalah seperti anak jalanan atau pun segmen masyarakat tertentu tidak bisa menangkap apa yang kita omongin. Dia manutnya kepada tokoh yang mereka pahami atau mereka hargai," ujar Zubairi Djoerban saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (29/7).

Training untuk para tokoh menjadi penting agar penjelasan bahaya Covid-19 bisa diterima dengan baik dan benar. Menurut Gurubesar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini, sejauh ini langkah tersebut menjadi salah satu cara efektif untuk menunkan potensi penularan yang cukup tinggi di sejumlah daerah.

"Kan harus sesuai dengan pemahaman mereka masing-masing. Jadi kita harus memberikan yang baik dan benar. Harus ada training of trainers untuk tokoh masyarakat dan tokoh agama," demikian Zubairi Djoerban. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA