Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Lampung, Tidak Ada Penambahan Kasus Covid-19 Dalam 2 Hari Terakhir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 30 Juli 2020, 08:41 WIB
Di Lampung, Tidak Ada Penambahan Kasus Covid-19 Dalam 2 Hari Terakhir
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana/RMOLLampung
rmol news logo Kabar gembira terkait pandemik Covod-19 datang dari Lampung. Selama dua hari terakhir tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayah tersebut.

“Sudah dua hari tidak ada kasus baru, jumlahnya tetap 252 orang. Kematian konfirmasi ada 12 orang, di mana tidak ada kasus baru. Selesai isolasi ada 206 orang,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Rabu (29/7).

Reihana menambahkan, ada 5 kasus baru dalam kasus suspek, dan kasus lama 3.376 sehingga jumlahnya ada 3.381. Kemudian kasus konfirmasi Covid-19 tidak ada penambahan pasien, jumlahnya 252.

Dilaporkan Kantor Berita RMOLLampung, jumlah tes swab yang sudah dilakukan hingga Rabu (29/7) adalah sebanyak 4.143, di mana yang positif 356 dan 387 negatif. Pada 28 Juli 2020, juga dilakukan 43 tes swab dan tidak ada konfirmasi positif.

Namun demikian, Reihana meminta masyarakat tetap waspada dengan adanya kemungkinan gelombang kedua Covid-19 di Lampung. Menurutnya, ada 3 strategi yang bisa dilakukan untuk menahan penyebaran. Di antaranya dengan meningkatkan kapasitas untuk mendeteksi virus Covid-19 dengan memperluas tes dan tracing.

“Meningkatkan kapasitas untuk mencegah dengan memperketat protokol kesehatan dan menjaga pintu masuk ke Lampung, dan harus meningkatkan kapasitas untuk merespons yaitu kapasitas fasilitas pelayanan kesehatan,” demikian Reihana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA