Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Kepri Positif Corona Usai Dilantik Di Istana, Setpres Pastikan Telah Jalankan Protokol Ketat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 01 Agustus 2020, 23:44 WIB
Gubernur Kepri Positif Corona Usai Dilantik Di Istana, Setpres Pastikan Telah Jalankan Protokol Ketat
Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto, saat menjalani pelantikan oleh Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Kasus infeksi virus corona baru (Covid-19) yang dialami pejabat daerah usai berkunjung ke Istana Kepresidenan, kembali terjadi.

Sebelumnya, Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo, dinyatakan positif corona usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana. Kini giliran Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto, yang dikabarkan terkonfirmasi positif usai dilantik Presiden.

Hal ini pun memberi tekanan tersendiri terhadap pihak Sekretariat Presiden soal pelaksanaan protokol kesehatan di Istana.

Nah, agar tak makin simpang siur, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, menegaskan bahwa Istana Kepresidenan di Jakarta bersih dari potensi penularan corona.

"Kami sudah melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, yaitu Gubernur Kepri dan keluarga dan pejabat terkait pada saat hadir dilakukan swab di Jakarta," ujar Heru melalui video yang diunggah akun Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (1/8).

Lebih lanjut, Heru juga memastikan prosesi pelantikan Isdianto oleh Presiden Jokowi telah menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan memakai masker. Bahkan saat itu Presiden tidak langsung menyerahkan Keppres pengangkatan Isdianto sebagai Gubernur Kepri.

"Tetapi disiapkan di satu meja yang tidak jauh dari berdirinya Gubernur Kepri, dan Gubernur Kepri mengambil sendiri berkas itu. Artinya sudah melaksanakan dan menjaga kondisi-kondisi sesuai protokol kesehatan," terangnya.

"Prosesi selanjutnya adalah pada saat pelantikan kami tidak banyak mengundang para pejabat, dan hanya dihadiri oleh keluarga dan pejabat tertentu," demikian Heru Budi Hartono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA