Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertambah 489 Orang, Positif Corona Ibukota Tembus 22.443 Kasus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 03 Agustus 2020, 19:09 WIB
Bertambah 489 Orang, Positif Corona Ibukota Tembus 22.443 Kasus
Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Fify Mulyani/Ist
rmol news logo Kasus virus corona baru atau Covid-19 di Ibukota masih terus mengalami penambahan. Bahkan pada hari ini Senin (3/8), penambahan kasus positif tembus 489 kasus.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Fify Mulyani mengatakan, konfirmasi secara total di Jakarta pada hari ini sudah menyentuh 22.443 kasus.

"Dari jumlah tersebut, 14.165 orang dinyatakan telah sembuh atau bertambah 138 orang. Sedangkan 867 orang meninggal dunia dengan penambahan sebanyak 15 orang," ujarnya saat memberikan keterangan pers.

Selanjutnya untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 6,9 persen, sedangkan secara nasional sebesar 14,8 persen. Padahal standar persentase kasus positif yang ditetapkan WHO seharusnya tidak lebih dari 5 persen.

Namun Fify menegaskan, persentase kasus positif ini hanya bisa dianggap valid bila standar jumlah tes yang dilakukan telah terpenuhi.

"Bila jumlah tesnya sedikit (tidak memenuhi standar WHO), maka indikator persentase kasus positif patut diragukan," jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA