Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertambah 466 Orang, Positif Corona Ibukota Tembus 22.909 Kasus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 04 Agustus 2020, 19:17 WIB
Bertambah 466 Orang, Positif Corona Ibukota Tembus 22.909 Kasus
Data corona Jakarta 4 Agustus 2020/Repro
rmol news logo Kasus virus corona baru atau Covid-19 di Ibukota masih terus mengalami penambahan. Terhitung Selasa (4/8), penambahan kasus positif tembus 466 pasien.

Dengan tambahan tersebut, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia Tatri Lestari mengurai jumlah kasus konfirmasi secara total di Jakarta sudah 22.909 kasus.

"Dari jumlah tersebut, 14.381 orang dinyatakan telah sembuh atau bertambah 216 orang, sedangkan 880 orang meninggal dunia dengan penambahan sebanyak 13 orang," ujarnya saat memberikan keterangan pers.

Selanjutnya untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir sebesar 7,8 persen khusus untuk Jakarta, sedangkan secara nasional persentase kasus positif sebesar 15,3 persen.

Persentase tersebut lebih tinggi dari standar yang ditetapkan WHO yang tak lebih dari 5 persen. Namun Dwi menegaskan hal itu bisa dianggap valid bila standar jumlah tes yang dilakukan telah terpenuhi.

"Bila jumlah tesnya sedikit (tidak memenuhi standar WHO), maka indikator persentase kasus positif patut diragukan," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA