Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Apresiasi Tinggi Atas Temuan Obat Covid-19 Unair-TNI-BIN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 16 Agustus 2020, 19:07 WIB
PKS Apresiasi Tinggi Atas Temuan Obat Covid-19 Unair-TNI-BIN
Wakil Ketua Fraksi PKS, Sukamta/Net
rmol news logo Apresiasi tinggi disampaikan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) atas penemuan obat Covid-19 oleh peneliti Indonesia. Wakil Ketua Fraksi PKS, Sukamta menyatakan, penemuan obat Covid-19 ini merupakan kado terindah memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

"Obat ini menjadi terobosan luar biasa bagi proses penyembuhan pasien Covid-19 dan merupakan temuan obat pertama di dunia yang dihasilkan oleh kolaborasi hasil kerja sama TNI AD, BIN dan Tim Kedokteran Unair. Kita patut mengapresiasi dan bangga atas hasil uji klinis fase 3 yang menunjukan hasil lebih dari 90 persen efektif menyembuhkan pasien Covid-19," papar anggota Komisi I DPR RI yang turut hadir dalam launching obat Covid-19, Minggu (16/8).

Sukamta kemudian mendorong agar BPOM segera mengeluarkan izin edar sehingga bisa diproduksi massal. Hal itu penting agar masyarakat bisa segera merasakan manfaatnya, khususnya bagi pasien Covid-19.

Legislator asal DIY ini juga mengucapkan selamat kepada seluruh peneliti yang telah bekerjakeras untuk dapat memberi harapan kepada masyarakat Indonesia.

"Sekali lagi selamat kepada semua pihak yang telah berjuang. Semoga Tuhan YME memberikan balasan terbaik, pasien yang sakit Covid-19 bisa sembuh dan pandemi ini segera berakhir sehingga kita bisa hidup normal kembali,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA