Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

100 Dokter Gugur Saat Tangani Covid-19, Ketum IDI: Mari Doakan Dan Jadikan Teladan Pengabdian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 31 Agustus 2020, 11:40 WIB
100 Dokter Gugur Saat Tangani Covid-19, Ketum IDI: Mari Doakan Dan Jadikan Teladan Pengabdian
Lambang PB IDI/Net
rmol news logo Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tengah berduka lantaran jumlah dokter yang meninggal karena infeksi virus corona baru (Covid-19) mencapai 100 orang. 

Dalam akun Instagram resmi IDI, @PBIDI, diposting keterangan resmi Ketua Umum PD IDI Daeng M. Faqih, yang mengkonfirmasi data jumlah total dokter yang meninggal hingga hari ini. 

"Sejawat sekalian, sejawat dokter yang gugur dalam penanganan Covid-19 sudah mencapai 100, demikian juga petugas kesehatan lainnya yang gugur juga bertambah," tulis Daeng dalam postingan Instagram PB IDI, Senin (31/8). 

Selain menginformasikan update tersebut, Daeng M. Faqih juga turut mengajak seluruh pihak untuk memanjatkan doa bagi para dokter dan tenaga kesehatan yang gugur sebagai garda terdepan penanganan virus asal Wuhan, China tersebut. 

"Mari kita doakan agar kawan-kawan kita yang gugur mendapat tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa, keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran serta perjuangannya mengilhami dan menjadi teladan bagi kita semua agar tetap komitmen menjalankan pengabdian kepada kemanusian," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Daeng M. Faqih turut memberikan support dan semangat kepada para dokter dan tenaga kesehatan yang masih terus berjuang menangani Covid-19 hingga hari ini. 

"Dan juga kita agar tidak putus-putusnya berdoa bagi rekan-rekan sejawat kita sebagai garda terdepan yang berjuang membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan dalam perawatan Covid-19, semoga diberikan kesehatan, keselamatan, mendapatkan perlindungan dna pertolongan dari Allah SWT serta dimudahkan urusannya," demikian Daeng M. Faqih menutup keterangannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA