Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Konglomerat Perlu Turun Tangan Atasi Covid-19, Jangan Cuma Seenaknya Eksplorasi SDA Indonesia Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 01 September 2020, 01:41 WIB
Konglomerat Perlu Turun Tangan Atasi Covid-19, Jangan Cuma Seenaknya Eksplorasi SDA Indonesia Saja
Ilustrasi Covid-19/Net
rmol news logo Kembali meroketnya kasus virus corona baru alias Covid-19 di Ibukota harus disikapi dengan serius baik oleh pemerintah daerah mau pun pemerintah pusat.

Ketua Aliansi Profesional Indonesia Bangkit (APIB) DKI, Erick Sitompul meminta semua pihak untuk lebih proaktif menjalankan protokol Covid-19, terutama menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Dari sisi pemegang kebijakan dan anggaran, pemerintah harus lebih mengantisipasi lonjakan tersebut sebelum era vaksinasi Covid secara nasional berlangsung tahun depan," ujarnya lewat keterangan tertulis, Senin (31/8).

Sembari menunggu vaksin, pemerintah harus bisa memastikan fasilitas kesehatan mencukupi. Mulai dari penyediaan ruang isolasi, ICU, ventilator, alat rontgen, dan lain-lain.

Sebagai provinsi yang paling tinggi kasus Covid-19, Erick meminta Pemprov DKI dapat berkolaborasi dengan mengajak group RS swasta besar untuk ikut berperan membantu menangani perawatan pasien Covid-19.

"Bisa dibayangkan betapa kewalahannya rumah sakit rujukan Covid yang ada saat ini bila tidak meningkatkan jumlah rumah sakit rujukan. Ini bukan kerjaan ringan karena menyangkut nyawa rakyat," tegasnya.

Tak hanya Pemprov DKI, ia berpendapat bahwa para pengusaha dan konglomerat harus ikut ambil bagian membantu negara mengatasi masalah pandemik Covid.

"Para konglomerat mestinya jangan cuma mau enaknya menikmati berbisnis penuh fasilitas pemerintah dan mengeksplorasi sumber daya alam milik negara, namun tidak care terhadap kesulitan negara dan rakyat saat ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA