Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ilmuwan Kanada Teliti Manfaat Buah Acai Berry Untuk Obati Gejala Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 01 September 2020, 17:49 WIB
Ilmuwan Kanada Teliti Manfaat Buah Acai Berry Untuk Obati Gejala Covid-19
Buah Acai Berry/Net
rmol news logo Di tengah perlombaan beberapa negara untuk menemukan vaksin virus corona, para peneliti Kanada mengumumkan bahwa saat ini mereka tengah meneliti manfaat dari buah acai berry sebagai pengobatan untuk mencegah gejala paling parah Covid-19.

Dalam penelitian yang dilakukan sebelumnya menunjukkan ekstrak berry dapat bertindak sebagai penghambat peradangan, yang diyakini dokter dapat membantu mencegah respons peradangan parah yang disebabkan oleh virus corona.

Ilmuwan Universitas Toronto Michael Farkouh dan Ana Andreazza, yang telah mempelajari efek beri pada respons peradangan selama hampir lima tahun, sedang meneliti bagaimana hal itu dapat digunakan untuk melawan Covid-19.

"Ini tembakan yang jauh. Tapi acai berry murah dan mudah diakses semua orang, juga aman, jadi patut dicoba," kata Farkouh seperti dikutip dari AFP, Selasa (1/9).

Pasangan itu mendaftarkan sekitar 580 pasien yang dites positif terkena virus corona di Kanada dan Brasil, tempat berry ditanam. Separuh dari mereka mengambil dosis ekstrak sedangkan sisanya menerima plasebo.

"Harapannya adalah intervensi dini dengan acai dapat membantu mencegah beberapa gejala terburuk penyakit tersebut, yang dapat menyebabkan rawat inap dan kematian," kata Farkouh.

Dia menjelaskan bahwa ekstrak tersebut secara khusus menargetkan jalur NLRP3 yang sama dengan virus corona, yang ketika diaktifkan memicu respons tubuh untuk melawan infeksi dan stres.

Hasil studi selama 30 hari tersebut diharapkan dapat dirilis pada akhir tahun 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA