Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keyakinan Ridwan Kamil, Virus Corona Bermutasi Dan Lebih Berbahaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 02 September 2020, 03:40 WIB
Keyakinan Ridwan Kamil, Virus Corona Bermutasi Dan Lebih Berbahaya
Ilustrasi virus corona/Net
rmol news logo Para ahli telah menemukan varian mutasi virus SARS-CoV-2 yang membuat Covid-19 lebih mudah menular dari varian sebelumnya. Varian mutasi virus ini bernama D614G.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Diketahui, bahwa varian D614G sekarang tampak dominan di mana-mana, termasuk di China.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, Ridwan Kamil meyakini bahwa mutasi virus Covid-19 ada. Menurutnya, virus tersebut terbagi ke dalam beberapa tipe.

“Saya mempercayai bahwa virus ini beda beda cc-nya. Istilah saya ada yang cc-nya kecil, ada yang cc-nya sedang, ada yang cc-nya besar. Kenapa? Contoh kita kan ngetes sudah 222 ribu PCR. Di Jatim kalau data yang saya baca 180 ribuan, tapi kan kasusnya jauh lebih banyak Jatim, padahal pengetesan lebih banyak di Jabar. Artinya jangan-jangan di sana itu virusnya tipe yang lebih ganas,” ucap Emil, sapaan akrabnya, di Bandung, Selasa (1/9).

Emil pun menilai jika virus termasuk ke dalam tipe makhluk hidup yang biasa bermutasi melahirkan jenis yang berbeda. Sehingga membutuhkan treatmen yang berbeda pula.

“Nah ini pentingnya ilmu, berlomba-lomba dengan solusinya, kalau hanya menyampaikan temuan-temuan variasinya, ya oke lah. Tapi kira-kira ada enggak cara-cara juga yang menanganinya dengan temuan itu,” jelasnya dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar.

“Jadi, kalau disebut apakah meyakini? Saya ikut meyakini bahwa virus ini bukan satu tipe,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA