Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Minta Menkes Buat Desain Tes Corona Yang Komprehensif, Jangan Timpang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 07 September 2020, 14:03 WIB
Jokowi Minta Menkes Buat Desain Tes Corona Yang Komprehensif, Jangan Timpang
Presiden RI, Joko Widodo/Rep
rmol news logo Kesenjangan jumlah pemeriksaan infeksi Covid-19 antara satu daerah dengan daerah lainnya yang terdampak, diharap Presiden Joko Widodo bisa ditangani semaksimal mungkin oleh Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam Rapat Paripurna hari ini, Kepala Negara meminta kepada Terawan untuk membuat desain perencanaan yang menyeluruh (komprehensif) guna mendeteksi jumlah kasus positif di Indonesia dengan sebaik-baiknya.

"Saya minta untuk urusan tes ini Kemenkes dibuat desain perencanaan yang betul-betul baik. Jangan sampai yang saya lihat ada provinsi yang sudah melakukan testingnya tinggi sekali tapi ada provinsi yang testingnya rendah sekali," ungkap Jokowi saat memberikan pengantar Rapat Paripurna bertajuk 'Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi Tahun 2021', di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (7/9)

Oleh karena itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengharapkan desain perencanaan yang koperhensif, khususnya menyangkut jumlah laboratorium yang ada di sebuah provinsi dan reagen yang didistribusi di sebuah provinsi.

"Perencanaan itu kita perlukan. Sehingga kelihatan nanti kasus-kasus positif ini berada di wilayah atau provinsi yang mana," ungkapnya.

"Dan startegi jejaring lab ini penting. Jadi bukan berdasarkan wilayah administrasi, tetapi sekali lagi desain untuk perencanaan harus betul-betul ada dan dipersiapkan," demikian Joko Widodo memerintahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA