Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Dirawat Intensif 19 Hari, Ratu Dangdut Sembuh Dari Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 20 September 2020, 02:41 WIB
Sempat Dirawat Intensif 19 Hari, Ratu Dangdut Sembuh Dari Covid-19
Ratu Dangdut, Elvy Sukaesih, telah kembali ke rumah setelah sempat dirawat di rumah sakit karena terinfeksi Covid-19/Net
rmol news logo Penyanyi dangdut senior Elvy Sukaesih sempat dinyatakan positif Covid-19, setelah berlibur ke Puncak, Bogor, Jawa Barat. Namun, kini kondisi sang Ratu Dangdut telah membaik dan masih menjalani isolasi mandiri di kediamannya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kabar itu disampaikan oleh putrinya, Fitri Sukaesih, melalui Instagram TV, Sabtu (19/9).

“Alhamdulillah, innalillahi wa inna ilaihi rajiun, memang kemarin kami menghadapi ujian yang mengejutkan. Umi dinyatakan positif Covid-19,” ujar Fitri Sukaesih.

Padahal, kata Fitri, keluarganya selalu taat menjalani protokol kesehatan. Salah satunya meminimalisir aktivitas di luar rumah.

Meski begitu, Ratu Dangdut dan keluarga sempat bepergian ke puncak pada 30 Juli lalu. Elvy Sukaesih bahkan sempat melakukan promo lagu baru di sebuah stasiun radio.

Selepas itu, Elvy merasakan gejala Covid-19 berbareng dengan salah satu cucunya yang menderita tifus.

“Umi ngerasa mual, demam, dan saat itu enggak bisa mencium bau. Saya bilang, kok kayak Covid-19. Tetapi umi langsung ralat, pernah begini,” ungkap Fitri, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel.

Khawatir dengan kondisi sang ibunda, Fitri pun langsung mengajaknya cek ke laboratorium pada 17 Agustus lalu.

“Ternyata hasil darah tidak mengarah ke tifus, tetapi dokter jaga curiga arahnya kok ke Covid-19,” kata Fitri.

Keesokan harinya, Elvy menjalani tes swab dan skinning paru. Dari hasil tersebut, pelantun 'Gula-gula' ini dinyatakan positif Covid-19.

“Ini sesuatu yang cukup berat, apalagi dengan usia Umi yang hampir 70 tahun. Sempat dinyatakan dokter, Umi harus masuk ICU,” jelasnya.

Elvy pun akhirnya mendapat perawatan intensif selama 19 hari di rumah sakit. Kini, dia sudah kembali di rumah dan menjalani karantina mandiri.

“Alhamdulillah, wasyukurillah, hari ini, malam ini adalah malam ke-11 Umi Elvy yang saya cintai, yang kita semua cintai kembali berada di rumah saya setelah hampir 19 hari dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro,” pungkas Fitri Sukaesih.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA