Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dispora DKI Pastikan Gelanggang Remaja Siap Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 21 September 2020, 13:58 WIB
Dispora DKI Pastikan Gelanggang Remaja Siap Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19
Ilustrasi bilik isolasi mandiri/Net
rmol news logo Menyikapi lonjakan kasus positif Covid-19 di Jakarta, sejumlah sarana yang dimiliki Pemprov DKI pun mulai disiapkan sebagai tempat isolasi mandiri. Di antaranya adalah Gelanggang Remaja dam Gelanggang Olahraga.

Pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta memastikan Gelanggang Remaja maupun Gelanggang Olah Raga (GOR) siap untuk dijadikan tempat isolasi mandiri pasien Covid-19.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus mengatakan, Gelanggang Remaja Kecamatan Pademangan akan dijadikan tempat isolasi mandiri berikutnya setelah Gelanggang Remaja Jakarta Pusat di Senen.

Bahkan, Gelanggang Remaja Kecamatan Pademangan ini sudah ditetapkan sebagai percontohan Grha Sehat Mandiri Pasien Covid-19.

"Instruksi Sekda DKI Jakarta Nomor 66 Tahun 2020 menetapkan Gelanggang Remaja Kecamatan Pademangan sebagai percontohan Grha Sehat Mandiri Pasien Covid-19 di Jakarta, berdasarkan kajian dari Dewan Riset Daerah DKI Jakarta," ungkap Firdaus dalam keterangannya, Senin (21/9).

Firdaus menuturkan, Gelanggang Remaja Kecamatan Pademangan dinilai memadai untuk isolasi mandiri pasien Covid-19.

Gelanggang ini telah dilengkapi 20 bilik isolasi yang didukung dengan fasilitas dan teknologi yang dikembangkan Dewan Riset Daerah DKI Jakarta bekerjasama dengan perusahaan manufaktur teknologi nanobubble di Indonesia.

Meski belum diketahui pasti kapan Gelanggang Remaja Kecamatan Pademangan digunakan, prinsipnya Dispora DKI Jakarta menyiapkan fasilitas olahraga seperti Gelanggang Remaja dan GOR lainnya sebagai alternatif tempat untuk isolasi mandiri.

"Kami punya gelanggang remaja di setiap kecamatan, tinggal kami ubah saja fungsinya. Pastinya kami sedang menyiapkan GOR dan gelanggang remaja lain yang memang bisa digunakan," tandas Firdaus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA