Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersiap, Vaksin Covid-19 Buatan Novavax Masuki Uji Klinis Fase 3 Terakhir Pada Sepuluh Ribu Sukarelawan Inggris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 25 September 2020, 09:30 WIB
Bersiap, Vaksin Covid-19 Buatan Novavax Masuki Uji Klinis Fase 3 Terakhir Pada Sepuluh Ribu Sukarelawan Inggris
Perusahaan Bioteknologi AS Novavak/Net
rmol news logo Perusahaan bioteknologi AS Novavax mengatakan bahwa pihaknya sedang memulai uji klinis Fase 3 terakhir untuk vaksin Covid-19 buatannya, Kamis (24/9).

Uji coba akan dilakukan di Inggris Raya dan bertujuan untuk mendaftarkan 10 ribu sukarelawan berusia antara 18-84 tahun, dengan dan tanpa kondisi yang mendasarinya, selama empat hingga enam minggu ke depan.

"Dengan tingkat tinggi penularan SARS-CoV-2 yang diamati dan diharapkan terus berlanjut di Inggris, kami optimis bahwa uji klinis Fase 3 yang penting ini akan mendaftar dengan cepat dan memberikan pandangan jangka pendek tentang kemanjuran NVX-CoV2373," kata Gregory Glenn, presiden penelitian dan pengembangan perusahaan, menggunakan nama teknis untuk perumusannya, seperti dikutip dari France 24, Jumat (25/9).

Novavax menjadi kandidat vaksin Covid-19 kesebelas yang mencapai tahap Fase 3 secara global.

Perusahaan tersebut telah dianugerahi 1,6 miliar dolar AS oleh pemerintah AS untuk mengembangkan dan mendanai obat tersebut, yang diberikan dengan dua suntikan intramuskular.

Perusahaan yang berbasis di Maryland ini menggunakan sel serangga untuk menumbuhkan potongan protein lonjakan virus yang disintesis, yang diharapkan akan membangkitkan respons kekebalan manusia yang kuat.

Ia juga menggunakan 'adjuvan,' yaitu senyawa yang meningkatkan produksi antibodi penetral.

Perusahaan tersebut mengatakan, obat yang berbentuk cairan ini dapat disimpan pada suhu dua derajat celsius hingga delapan derajat celsius, atau suhu lemari es.

Pada musim semi, perusahaan tersebut mengatakan telah membuktikan kemanjuran vaksin flu musiman yang dikembangkannya dengan menggunakan teknologi yang sama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA