Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Covid-19, DKPP Gelar Swab Test Untuk Seluruh Pimpinan Dan Pegawai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Senin, 28 September 2020, 14:02 WIB
Antisipasi Covid-19, DKPP Gelar <i>Swab Test</i> Untuk Seluruh Pimpinan Dan Pegawai
Sekretaris DKPP, Bernad Dermawan Sutrisno saat menjalani swab test/Ist
rmol news logo Guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar swab test atau tes usap untuk seluruh pegawai dan pimpinan DKPP pada Senin (28/9).

"Sebagai garda terdepan dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 di masa pandemi Covid-19, maka DKPP ingin memastikan pimpinan dan staf DKPP melakukan protokol kesehatan serta pencegahan penularan virus Covid-19. Salah satu cara mencegah penularan virus Covid-19 adalah melakukan swab test dan rapid test bagi seuruh pegawai DKPP secara rutin dua minggu sekali," kata Sekretaris DKPP, Bernad Dermawan Sutrisno.

Tes ini dimulai pada 08.00 WIB di Kantor DKPP Jakarta, dan diikuti oleh seluruh pegawai DKPP, mulai dari Ketua hingga semua anggota DKPP. Pelaksanaan swab test dilaksanakan berdasar pada Surat Edaran Sekretaris DKPP 1785/SET.DKPP/IX/2020 yang terbit pada 25 September 2020.

"Hasil tes ini akan diberitahukan ke DKPP selama 1 kali 24 jam ke depan," ungkap Bernad.

Sebelumnya, DKPP juga telah melakukan tiga kali rapid test untuk seluruh pegawai DKPP serta ketua dan anggota DKPP. Rapid test ini dilakukan setiap dua minggu sekali sejak 24 Agustus 2020 dan terakhir dilakukan pada 21 September 2020.

Ke depan, DKPP juga akan melakukan tes rutin setiap dua minggu sekali. Rencananya, swab test akan dilakukan hingga 21 Desember 2020 dan rapid test akan dilaksanakan sampai 28 Desember 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA