Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alhamdulillah, Tingkat Kesembuhan Covid-19 Di Ibukota Capai 80 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 28 September 2020, 18:19 WIB
<i>Alhamdulillah</i>, Tingkat Kesembuhan Covid-19 Di Ibukota Capai 80 Persen
Ilustrasi/Repro
rmol news logo Kasus virus corona baru atau Covid-19 di Ibukota memang masih mengalami penambahan. Namun demikian, jumlah kasus sembuh pun terus bertambah hingga mencapai 80 persen dari total kasus.

Tercatat pada hari ini, Senin (28/9), jumlah kasus positif di DKI Jakarta bertambah 807 orang.

Dari jumlah tersebut, 100 kasus baru pada hari ini adalah data positif tanggal 27 September yang baru dilaporkan.

Dengan demikian, berdasarkan data dari corona.jakarta.go.id‬ jumlah kasus terkonfirmasi secara total di Jakarta sampai hari ini 72.177 kasus.

Sementara untuk kasus sembuh pada hari ini bertambah sebanyak 1.328 orang. Sehingga total kasus sembuh di Jakarta menjadi 57.741 orang, dengan tingkat kesembuhan 80 persen.

Kemudian untuk kasus meninggal akibat Covid-19 di Ibukota hari ini bertambah 12 orang. Total sementara kasus meninggal menjadi 1.704 orang dengan tingkat kematian 2,4 persen, sedangkan tingkat kematian Indonesia sebesar 3,8 persen.

Untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 11,0 persen, sedangkan persentase kasus positif secara total sebesar 7,9 persen.

Jumlah tersebut masih di atas yang telah ditetapkan standar WHO yakni persentase kasus positif tidak lebih dari 5 persen.

Pemprov DKI pun terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak minimal 1,5-2 meter. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA