Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bangga, Vaksin TBC Temuan Indonesia Akan Diproduksi Di Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 09 Oktober 2020, 10:37 WIB
Bangga, Vaksin TBC Temuan Indonesia Akan Diproduksi Di Ukraina
Tangkapan layar unggahan KBRI Kiev tentang vaksin TBC/Repro
rmol news logo Kabar terbaru datang dari dunia kesehatan tanah air, dilaporkan bahwa vaksin TBC temuan tim dokter asal Indonesia akan segera diproduksi di Ukraina.

Hal tersebut diketahui dari unggahan akun instagram resmi Kedutaaan Besar Indonesia untuk Kiev Ukraina, Kamis (8/10).

Dalam captionnya mereka menulis keterangan bahwa pada Rabu (7/10) atas fasilitas KBRI Kyiv, Indonesia dan Ukraina berhasil menemukan terobosan baru di bidang kesehatan atas kerjasama ini.

"Telah berhasil dilakukan terobosan baru dibidang kesehatan melalui realisasi kerjasama dua putra Indonesia di Ukraina, yaitu Dr. Satria Arief Prabowo PhD, Doktor termuda di Indonesia yang merupakan peneliti vaksin, berkolaborasi dengan Petrus Freddy Cahyono, investor outbound Indonesia dan sekaligus pemilik perusahaan Indonesia di Ukraina, LLC Pravitna Genius Sel."

Rencana produksi vaksin ini ditandai dengan penandanganan Letter of Intent (LoI) antara LLC Pravitna Genius Sel dengan Immunitor Ltd (Canada) yang dilakukan Rabu (7/10) di kantor LLC Pravitna, di kota Brovary, Propinsi Kyiv, Ukraina. 

Penandatanganan LoI dihadiri oleh Dubes RI untuk Ukraina, Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi beserta jajaran staf KBRI Kyiv, pihak LLC Pravitna Genius Sel, dan dari tim Immunitor LTD Canada, Dr. Satria dan Dr. Galyna Kutsyna.

Dubes Yuddy dalam sambutannya menyatakan rasa bangganya bahwa vaksin hasil putra Indonesia ini akan diproduksi di Ukraina dan untuk dipasarkan di Ukraina serta wilayah Eropa lainnya serta kemungkinan dipasarkan pula dan digunakan hingga Indonesia.

"Ini bukan hanya berita yang menggembirakan bagi Indonesia dan Ukraina," katanya.

Kerjasama produksi vaksin ini tidak semata-mata akan mendatangkan keuntungan bagi kedua negara, tetapi juga bagi kesehatan dan keselamatan umat manusia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA