Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tekan Penyebaran Covid-19, Camat Pekalongan Utara Fasilitasi Tes Swab Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 14 Oktober 2020, 15:15 WIB
Tekan Penyebaran Covid-19, Camat Pekalongan Utara Fasilitasi Tes Swab Gratis
Ilustrasi/Net
rmol news logo Di tengah polemik harga tes swab yang masih dianggap terlalu mahal bagi masyarakat umum, Pemerintahan Kecamatan Pekalongan Utara, Jawa Tengah, justru membuka layanan tes swab gratis bagi warganya.

Hal itu dikemukakan Camat Pekalongan Utara, Sri Karyati. Ia mengatakan, ada proses pendaftaran bagi warga yang ingin tes swab gratis.

"Jadi masyarakat yang berminat melakukan swab test kita data dari kelurahan masing-masing dan selanjutnya akan diusulkan ke Dinkes,” jelasnya, Rabu (14/10) dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Warga yang mendaftar wajib melampirkan dokumen data diri pendukung seperti fotokopi KTP atau KK. Data diri pendukung tersebut akan diinput di aplikasi

"Setelah terdaftar, masyarakat tinggal menunggu jawaban dari Dinkes apakah tes swab akan dilakukan di masing-masing kelurahan, secara kolektif di kecamatan, ataupun di Rumah Sakit Hermina," ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinkes Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto menjelaskan Pemerintah Kota Pekalongan memang tengah masif menyelenggarakan tes swab.

Harapannya, upaya ini dapat mencegah dan menekan merebaknya penularan Covid-19 di Kota Pekalongan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA