Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

74 Persen Ahli Medis Rusia Tidak Percaya Dengan Angka Statistik Resmi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 16 Oktober 2020, 06:14 WIB
74 Persen Ahli Medis Rusia Tidak Percaya Dengan Angka Statistik Resmi Covid-19
Kasus Covid-19 di Rusia semakin meningkat/Net
rmol news logo Kasus Covid-19 yang meningkat di Rusia menunjukkan bahwa negara itu belum siap untuk gelombang kedua virus. Survei yang diterbitkan oleh situs berita VTimes pada Kamis (15/10) menunjukkan dua pertiga petugas medis Rusia pesimis akan kesiapan negara itu.

Surrvei dilakukan oleh jaringan 'Doctor at Work' sepanjang 5-9 Oktober dengan jumlah responden sebanyak 798 yang terdiri dari profesional perawat kesehatan. Sebanyak 143 di antara jumlah itu berada  di Moskow dan sisanya berada di seluruh wilayah Rusia.

Rusia adalah negara paling terpengaruh keempat di dunia dengan lebih dari 1,35 juta kasus Covid-19 yang dikonfirmasi. Jumlah kasus virus korona baru hampir tiga kali lipat dari sekitar lima ribu ke rekor baru lebih dari 14 ribu dalam sebulan.

Ketika diminta untuk menjawab apa yang menyebabkan kurangnya kesiapan Rusia,  mayoritas responden (84%) mengatakan bahwa rumah sakit Rusia kekurangan staf. Para dokter juga menunjukkan kurangnya peralatan termasuk pemindai CT dan ventilator, tempat tidur rumah sakit, serta obat-obatan dan alat pelindung, seperti yang dilaporkan The Moscow Times, Kamis (15/10).

Ketika 'Doctor at Work' bertanya kepada responden apakah mereka mempercayai statistik resmi Covid-19 Rusia, 74 persen mengatakan mereka tidak tercaya.

Survei tersebut mencatat bahwa 42,7 persen petugas medis di Moskow meyakini bahwa sistem perawatan kesehatan Rusia disiapkan untuk gelombang kedua. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA