Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Laboratorium Pemeriksaan Corona Ditambah, Doni Monardo: Target Presiden Sudah Kita Lampaui

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 23 Oktober 2020, 09:04 WIB
Laboratorium Pemeriksaan Corona Ditambah, Doni Monardo: Target Presiden Sudah Kita Lampaui
Doni Monardo/Net
rmol news logo Jumlah laboratorium pemeriksaan virus corona kembali ditingkatkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo mengatakan, laboratorium untuk pengujian sampel spesimen tersebut telah mencapai 377 lab dalam kurun waktu tujuh bulan terakhir ini.

"Tambah tiga lagi atau empat lagi. Jadi sekitar 377 laboratorium,” ujar Doni Monardo dalam Talk Show bertajuk 'Keseimbangan Baru Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi' Kamis (22/10).

Dengan penambahan laboratorium itu, Doni Monardo menyebutkan rata-rata pemeriksaan spesimen telah mencapai 270 ribu spesimen dari sekitar 33 ribu orang per hari. Di mana, setiap satu orang terperiksa dapat diambil sampelnya lebih dari satu kali.

Menurut Doni Monardo, data tersebut menunjukan kinerja pemerintah dalam menangani Covid-19. Dengan kata lain, angka rata-rata pemeriksaan spesimen tersebut berada pada posisi 82,51 persen dari yang ditargetkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Bahkan, target Presiden Joko Widodo yang menginginkan jumlah pemeriksaan spesimen ditingkatkan juga sudah terlampaui, yakni sejumlah 30 ribu orang per hari.

"Alhamdulillah, target yang diberikan Presiden Jokowi, telah kita lampaui hari ini,” demikian Doni Monardo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA