Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Dokter Nasional, Menkes Terawan: Banyak Dokter Gugur Melawan Covid-19, Bagi Saya Mereka Pahlawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 24 Oktober 2020, 21:28 WIB
Hari Dokter Nasional, Menkes Terawan: Banyak Dokter Gugur Melawan Covid-19, Bagi Saya Mereka Pahlawan
Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto dan Ketua Persatuan Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dr. Daeng M. Faqih/Net
rmol news logo Dokter punya peran besar dalam perjalanan Bangsa Indonesia. Sejauh ini, pengabdian para dokter selalu mewarnai dinamika yang terjadi dalam upaya memajukan negara.

Begitu dikatakan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dapam peringatan Hari Doker Nasional yang jatuh pada hari ini, Sabtu (24/10).

Terawan menyebutkan, dari waktu ke waktu para dokter memberi andil dalam pembangunan bangsa, terutama dalam hal kesehatan masyarakat.

Belakangan ini, lanjutnya, para dokter kembali menunjukkan peran besarnya, ketika Indonesia diterjang pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang tulus dari para dokter, terutama di saat kita semua sedang berperang melawan Covid-19 sekarang ini,” katanya.

Mantan Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta itu juga menyinggung para dokter yang meninggal dunia dalam tugas menangani pasien Covid-19.

“Kita tahu banyak dokter yang gugur dalam tugas melawan Covid-19, bagi saya mereka adalah pahlawan,” ujarnya.

Menteri Terawan juga meminta para dokter untuk terus meningkatkan kapasitasnya. Sehingga, dapat mengatasi tantangan yang semakin sulit di masa mendatang.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan pengorbanan para dokter. Saya juga sampaikan terima kasih kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan juga selamat asat hari jadi IDI yang ke-70,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA