Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Walikota Tangerang: Ingat 3M, Biasanya Setelah Liburan Ada Lonjakan Kasus Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 27 Oktober 2020, 00:41 WIB
Walikota Tangerang: Ingat 3M, Biasanya Setelah Liburan Ada Lonjakan Kasus Covid-19
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah ingatkan protokol kesehatan menjelang libur panjang/RMOLBanten
rmol news logo Masyarakat Kota Tangerang diminta tidak bepergian keluar rumah selama libur panjang akhir Oktober 2020 mendatang. Hal tersebut disampaikan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah semata-mata untuk menghindari klaster Covid-19 baru di Kota Tangerang.

"Kalau pun harus pergi agar protokol kesehatan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ujar Arief seperti diberitakan Kantor Berita RMOLBanten, Senin (26/10).

Kekhawatiran tersebut beralasan. Sebab bila merujuk pengalaman beberapa kali libur panjang di tahun 2020, menyebabkan angka Covid-19 di Kota Tangerang meningkat. Hal itu pun sangat dihindari mengingat saat ini Kota Tangerang telah mengalami penurunan angka penularan Covid-19.

"Biasanya setelah libur panjang akan terjadi lonjakan kasus," jelasnya.

Arief mengatakan, bagi mereka yang memang terpaksa harus bepergian saat liburan untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan bisa menjaga protokol kesehatan apabila bepergian. Jangan lupa melaksanakan protokol 3M (menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan)," imbaunya.

Begitu juga warga yang tetap berada di rumah. Dia mengatakan, tidak menutup kemungkinan terjadi penularan karena Kota Tangerang masih berada di zona oranye penyebaran Covid-19.

"Mengimbau masyarakat Kota Tangerang untuk tetap menjaga protokol kesehatan karena pandemi masih ada di tengah kita," lanjutnya.

Untuk diketahui, per tanggal 25 Oktober 2020, kasus Covid-19 terkonfirmasi berjumlah 2.058 kasus. Dari jumlah tersebut, 1.788 pasien dinyatakan sembuh, 64 meninggal dunia dan 206 pasien masih dalam perawatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA