Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berbelasungkawa Ratusan Dokter Meninggal Karena Covid-19, Doni Monardo: Kita Harus Lanjutkan Perjuangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 27 Oktober 2020, 08:45 WIB
Berbelasungkawa Ratusan Dokter Meninggal Karena Covid-19, Doni Monardo: Kita Harus Lanjutkan Perjuangan
Doni Monardo/Net
rmol news logo Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo, mengucapkan belasungkawa terhadap ratusan dokter dan tenaga kesehatan lainnya yang meninggal karena terinfeksi Covid-19.

Berdasarkan catatan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) per 25 Oktober 2020, jumlah dokter yang meninggal sudah mencapai 141 orang. Sedangkan jumlah perawat meninggal sebanyak 103 orang.

"Saya menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada seluruh dokter yang telah wafat, yang telah mendahului kita yang masih berjuang menangani Covid ini," ujar Doni Monardo dalam keterangan pers yang disiarkan kanal Youtube BNPB, Selasa (27/10).

Pada momentum Hari Dokter Nasional dan sekaligus Ulang Tahun PB IDI ke-70 tahun, Doni Monardo mengajak semua tenaga kesehatan untuk semangat berjuang melawan Covid-19.

"Dokter selalu dekat dengan tugas-tugas kemanusian. Profesi dokter adalah profesi yang mulia," tuturnya.

Mantan Danjen Kopassus ini mengharapkan, semua stake holder terkait serta masyarakat bisa meneruskan perjuangan mereka-mereka yang meninggal karena menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

"Semoga arwah para dokter mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan kita semuanya dapat melanjutkan perjuangan yang telah digariskan," ungkapnya.

"Semoga para dokter tetap berada pada semangat yang tinggi untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara," demikian Doni Monardo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA