Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Walikota Tangerang: SOP Vaksinasi Belum Jelas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 27 Oktober 2020, 22:56 WIB
Walikota Tangerang: SOP Vaksinasi Belum Jelas
Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah/Net
rmol news logo Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah masih menunggu kejelasan terkait program vaksinasi dari pemerintah pusat. Pasalnya, hingga saat ini belum ada informasi apapun terkait mekanisme pemberian vaksin.

"Teman-teman Dinkes lagi terus ngejar dan berkoordinasi dengan Pemprov Banten terkait kejelasan program vaksinasi tersebut," ujar Arief seperti diberitakan Kantor Berita RMOLBanten, Selasa (27/10).

Tak hanya itu, pihaknya pun telah menanyakan kejelasan kepada beberapa pihak akan mekanisme vaksinasi Covid-19, namun belum juga mendapat jawaban.

"Sebenarnya sudah nanya beberapa waktu yang lalu ya, tapi belum ada edaran dari provinsi," kata Arief.

Padahal, sambung Arief, dari informasi yang didapatkan, daerah Jabodetabek lainnya sudah mendapatkan jatah vaksinasi seperti Bogor, Depok dan Bekasi.

"Katanya sudah dapat kuota, kita di sini belum ada. Pak Zaki (Bupati Kabupaten Tangerang) juga belum dapat info," tuturnya.

Dia menegaskan tidak ada program pendataan terkait dengan vaksinasi sebelum tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Pemkot Tangerang terkait pelaksanaan vaksinasi sudah mendapat kejelasan.

"SOP-nya kan belum jelas, nanti kita lihat tupoksi dari sana," kata dia.

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo menerbitkan Perpres 99/2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA