Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Penularan Di Libur Panjang, Ini Pesan Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 28 Oktober 2020, 15:10 WIB
Cegah Penularan Di Libur Panjang, Ini Pesan Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengingatkan masyarakat untuk selalu jaga kesehatan saat berlibur/Repro
rmol news logo Tak ada yang bisa melarang masyarakat untuk berlibur saat ada libur panjang seperti yang terjadi pekan ini. Meskipun, ada potensi tertular atau menularkan ketika bertemu banyak orang saat berlibur.

Masyarakat pun hanya bisa diingatkan dan diimbau untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Yaitu senantiasa menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

"Ingat, ketika kita kenal seseorang, tidak berarti penularan lalu terhenti. Penularan bisa terjadi lewat orang yang dikenal ataupun tidak dikenal," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, seperti dikutip Redaksi dari akun YouTube Pemprov DKI, Rabu (28/10).

Hal ini penting dilakukan guna mencegah penularan virus corona baru alias Covid-19 dan munculnya klaster keluarga.

"InsyaAllah dengan begitu, kita bisa melewati masa liburan ini tanpa mengalami konsekuensi lonjakan penularan Covid-19," pungkasnya.

Seperti diketahui, libur panjang pada pekan ini dikhawatirkan bisa memicu peningkatan penyebaran Covid-19. Masyarakat pun diimbau untuk berlibur di rumah saja demi menjaga dari potensi tertular saat mengunjungi tempat wisata. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA