Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penanganan Covid-19 Kaltara Terkendali, Doni Monardo: Jangan Kendor!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 09 November 2020, 22:50 WIB
Penanganan Covid-19 Kaltara Terkendali, Doni Monardo: Jangan Kendor<i>!</i>
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo (kiri) bersama dengan Pjs Gubernur Kalimantan Utara, Teguh Setyabudi/Ist
rmol news logo Upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) diapresiasi Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo.

Apresiasi tersebut disampaikan lantaran kasus Covid-19 di Kaltara dapat dikendalikan dengan baik.

“Kita memberikan apresiasi atas upaya dari seluruh komponen masyarakat di Kalimantan Utara yang telah membuktikan dapat mengendalikan kasus (Covid-19)," kata Doni dalam Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 bersama Pemprov Kaltara di kantor Walikota Tarakan, Senin (9/11).

Menurut analisa dari hasil akumulasi data perkembangan kasus corona, Provinsi Kaltara menjadi salah satu wilayah dengan angka kasus aktif rendah, bahkan di atas rata-rata kasus skala nasional.

“Jadi ini menjadi salah satu yang terkecil dalam skala nasional,” jelas Doni.

Berdasarkan data akumulasi per Senin (9/11), kasus Covid-19 di Kaltara bertambah 4 kasus, sedangkan secara total sebanyak 897 kasus. Untuk pasien sembuh mengalami peningkatan menjadi 786 setelah ada penambahan sebanyak 3 orang.

Sementara untuk kasus meninggal, hingga sejauh ini ada sebanyak 10 orang dan tidak ada laporan penambahan untuk hari ini. Capain ini pun diharapkan terus ditingkatkan.

Di sisi lain, Doni mengingatkan agar pengendalian dan penanganan Covid-19 tersebut tidak membuat Pemprov Kaltara puas dan menurunkan performa serta kewaspadaan.

“Jangan anggap ini sudah selesai. Jangan sampai kendor. Kita harus konsisten,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA