Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pakar Inggris Memperkirakan Ada Banyak Vaksin Covid-19 Yang Siap Pada Awal Tahun Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 11 November 2020, 09:29 WIB
Pakar Inggris Memperkirakan Ada Banyak Vaksin Covid-19 Yang Siap Pada Awal Tahun Depan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pakar Inggris memperkirakan banyak vaksin yang akan siap pada awal tahun depan.
Seorang penasihat ilmiah terkemuka untuk pemerintah Inggris mengatakan, dia mengharapkan beberapa vaksin virus corona dapat disetujui pada awal 2021, sehingga kehidupan akan kembali normal.

John Bell, profesor kedokteran di Universitas Oxford, mengatakan kepada anggota parlemen bahwa pengumuman pada Senin (9/11) oleh raksasa farmasi AS Pfizer bahwa kandidat vaksinnya secara efektif dalam merawat pasien, itu adalah sebuah permulaan.

Bell, anggota Kelompok Penasihat Ilmiah untuk Keadaan Darurat (SAGE) pemerintah, mengatakan kabar itu mengisyaratkan bahwa vaksin potensial terkemuka lainnya dalam uji coba tahap akhir dapat terbukti sama efektifnya, seperti dilaporkan AFP, Selasa (10/11).

“Saya tidak akan terkejut jika kita memasuki tahun baru dengan dua atau tiga vaksin yang semuanya dapat didistribusikan,” kata Bell dalam sidang parlemen pada Selasa.

"Saya optimis bisa mendapatkan vaksinasi yang akan dilakukan pada kuartal pertama tahun depan, sehingga pada musim semi segalanya akan mulai terlihat jauh lebih normal daripada sekarang," kata Bell. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA