Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Kesehatan Nasional, MCF Gaungkan Edukasi Autoimun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 12 November 2020, 20:38 WIB
Hari Kesehatan Nasional, MCF Gaungkan Edukasi Autoimun
ilustrasi penyakit autoimun/Net
rmol news logo Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (12/11) turut dirayakan Marisza Cardoba Foundation (MCF) dengan meluncurkan 40 topik video edukasi autoimun.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Organisasi nirlaba yang menjadi mitra pemerintah RI sejak tahun 2012 ini meluncurkan video edukasi melalui situs berbagi video YouTube dengan akun AUTOIMUN ID.

Peluncuran video edukasi tersebut dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan pola hidup sehat menyeluruh sebagai bagian dari upaya pencegahan, dan meningkatkan kualitas kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Ini adalah bagian dari misi utama program nasional pemerintah untuk membangun kesadaran masyarakat Indonesia tentang autoimun, dan mendorong penerapan lima dasar hidup sehat (LDHS) bagi masyarakat Indonesia, serta memberdayakan ODAI (orang dengan autoimun Indonesia),” kata Ketua Umum MCF, Dr Lilik Sudarwati dalam webinar edukasi autoimun maraton, Kamis (12/11).

Webinar edukasi autoimun tersebut turut dihadiri puluhan pakar kesehatan, di antaranya Prof Dr Iris Rengganis, Dr Rita Ramayulis, dan beberapa lainnya yang membahas topik seputar kesehatan secara holistik, olahraga, hingga tips berwirausaha.

Webinar tersebut juga menghadirkan tokoh medis senior yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas MCF.

"Jika anda sering mengalami kelelahan ekstrim ketika melakukan pekerjaan sederhana, mudah lupa, ada keluhan kesehatan yang terus kambuh meski sudah diobati. Waspadalah, anda mungkin saja mengidap penyakit autoimun," kata Prof Aru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA