Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Najwa Shihab Binti Rizieq Shihab Menikah, Dr. Berlian Idris Ingatkan Protokol Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Sabtu, 14 November 2020, 13:33 WIB
Najwa Shihab Binti Rizieq Shihab Menikah, Dr. Berlian Idris Ingatkan Protokol Kesehatan
Habib Rizieq Shihab dan keluarga/Net
rmol news logo Syarifah Najwa Shihab akan menikah dengan pria pujaan hatinya hari ini (Sabtu, 14/11).  Pernikahan Najwa Shihab itulah yang menjadi salah satu alasan Habib Rizieq Shihab kembali ke tanah air setelah lebih dari 3,5 tahun tinggal di Arab Saudi.

Syarifah Najwa Shihab adalah putri keempat pasangan Habib Rizieq Shihab dan Syarifah Fadlun binti Yahya. Pasangan yang menikah pada 11 September 1987 lalu dikaruniai enam anak, yaitu Rufaidah Shihab, Humaira Shihab, Zulfa Shihab, Mumtaz Shihab, Najwa Shihab, Fairuz Shihab, dan Zahra Shihab.

Terkait dengan pernikahan Najwa Shihab ini, dr. Berlian Idris menyampaikan pesan terkait dengan protokol kesehatan di era pandemi Covid-19. Selain pernikahan putrinya, Habib Rizieq Shihab juga menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, dan diperkirakan sekitar 10 ribu tamu dan jamaah akan hadir dalam kedua kegiatan itu.  

Mengingat situasi pandemi Covid-19 yang belum mereda, dr. Berlian Idris merasa perlu mengingatkan Rizieq Shihab dan keluarga akan arti penting protokol kesehatan di era pandemi.

“Dengan kerendahan hati, saya memohon agar beliau bisa mengadakannya secara terbatas untuk menghindari penyebaran Covid-19,” tulis Berlian Idris di akun Twitter miliknya, @berlian_idris.

Dengan massa sebanyak itu, menurut dr. Berlian Idrus, rasanya sulit sekali atau bahkan mustahil protokol kesehatan bisa diterapkan.

“Memang Maulid Nabi adalah acara yang penting, ditambah dengan akad nikah anak yang tentunya merupakan momen yang sangat membahagiakan. Tentu Habib lebih tahu, bahwa mencegah mudharat lebih utama dari mengambil manfaat. Terlebih saat wabah Covid-19,” sambungnya.

Tanpa bermaksud mengajari, dr. Berlian Idrsi mengutip hadist Nabi Muhammad SAW yang artinya, ”Janganlah yang sakit dicampurbaur dengan yang sehat.”

“Hadits ini relevan sekali, apalagi dengan adanya OTG (orang tanpa gejala),” kata dia lagi.

Pada bagian akhir dr. Berlian Idris mengatakan, dirinya percaya menggelar Maulid Nabi secara terbatas tidak mengurangi kecintaan kepada Baginda Rasulullah SAW dan kesakralan dari akad nikah putri Habib Rizieq Shihab.

“Demikian sekadar saran dari saya, semoga Habib berkenan menerimanya. Wallahua'lam bishawab,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA