Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Doni Monardo: Terima Kasih Untuk Tenaga Medis Yang Berjibaku Selama 8 Bulan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 14 November 2020, 19:03 WIB
Doni Monardo: Terima Kasih Untuk Tenaga Medis Yang Berjibaku Selama 8 Bulan
Doni Monardo/Net
rmol news logo Selama 8 bulan penanganan pandemi Covid-19 yang masih dilakukan oleh seluruh pihak, utamanya tenaga medis, mendapat apresiasi.

Apresiasi tersebut disampaikan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo, dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube BNPB, Sabtu (14/11).

"Kita harus memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh pihak. Apakah relawan, dokter, perawat, tenaga kesehatan dan semuanya yang telah selama 8 bulan terkahir bekerja keras mengendalikan Covid di Tanah Air," ujar Doni.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini juga memaparkan hasil penanganan pasien positif Covid-19 yang sudah mengalami pengurangan.

Hal itu, kata Doni, terlihat dari kenaikan angka kesembuhan selama satu bulan terakhir, dan penurunan angka kasus aktif positif Covid-19 dalam periode yang sama.

"Kalau kita lihat data yang ada, bahwa kasus aktif selama satu bulan terkahir ini telah turun sebanyak 7,07 persen. Sedangkan angka kesembuhan mengalami peningkatan, yaitu sebesar 7,34 persen," ungkapnya.

Lebih lanjut, Doni menyebut semua perbaikan dari kondisi Covid-19 tersebut tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Karenanya dia turut berterima kasih.

"Tentunya ini berkat kerja keras seluruh komponen masayarakat, pemerintah, para pimpinan di daerah, ketua satgas, relawan, didukung juga dengan TNI Polri," tuturnya.

"Tentunya juga adalah para tenaga kesehaan, dokter perawat dan petugas medis lainnya yang telah berjibaku, bekerja keras untuk memberi banyak lagi kesembuhan kepada pasien di rumah sakit," demikian Doni Monardo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA