Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Razia Masker Dialihkan, Dari Jalanan Ke Perkantoran Dan Rumah Ibadah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 15 November 2020, 17:59 WIB
Razia Masker Dialihkan, Dari Jalanan Ke Perkantoran Dan Rumah Ibadah
Kasat Pol PP Kota Semarang Fajar Purwoto/Net
rmol news logo Sebaran Covid-19 di Kota Semarang beberapa bulan terakhir ini mengalami kenaikan. Hal tersebut disinyalir karena kesadaran masyarakat dalam melaksanakan 3M mulai berkurang.

Kasatpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto menegaskan, pihaknya akan terus berupaya untuk mencapai target Desember 2020 zona hijau.

"Kesadaran masyarakat dalam melaksanakan 3M terus berkurang, ini yang menjadi salah satu penyebab meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Semarang. Walau demikian, kami tim gugus tugas akan terus berupaya," ujar Fajar Purwoto seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Minggu (15/11).

Selain mengintensifkan razia masker di jalan raya, pihaknya juga akan menggelar razia di perkantoran, perusahaan, dan tempat ibadah.

"Mulai minggu depan razia masker juga akan kami gelar di perkantoran, perusahaan, dan tempat ibadah," tegas Fajar.

Lebih jauh , mantan Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang ini menegaskan jika dalam razia nantinya didapatkan ASN yang melanggar protokol kesehatan, pihaknya akan mengusulkan pemotongan TPP 10 persen.

"Karena ASN adalah corong protokol kesehatan, maka jika melanggar sanksinya harus lebih berat," tandas Fajar.

Nantinya dalam razia di perkantoran, perusahaan dan tempat ibadah, pihaknya akan melibatkan Dinas Kesehatan Kota Semarang, BKPP, Disnakertrans, Inspektorat dan Bagian Hukum Pemkot Semarang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA