Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Seluruh Staf KPU Lampung Jalani Tes Swab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 16 November 2020, 13:04 WIB
Antisipasi Penyebaran Covid-19, Seluruh Staf KPU Lampung Jalani Tes Swab
Ketua KPU Lampung, Erwan Bustami, jalani tes swab/Istimewa
rmol news logo Jelang hari pencoblosan pada 9 Desember 2020, seluruh jajaran satuan kerja KPU Provinsi Lampung menjalani tes swab Covid-19 di Kantor KPU Provinsi di Jalan Gajah Mada No 87, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung, Senin (16/11).

"Ada 55 orang, mulai dari komisioner, sekretaris, kepala bagian, kepala subbagian, dan seluruh sekretariat yang ada di lingkungan satker KPU Provinsi melakukan swab hari ini," kata Ketua KPU Lampung Erwan Bustami.

Erwan mengatakan, hal ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan protokol kesehatan jelang Pilkada 9 Desember mendatang. Juga untuk mencegah terjadinya klaster pilkada.

"Biasanya dilakukan rapid tes rutin, hari ini kita laksanakan swab karena validitasnya lebih baik dalam rangka untuk menjaga agar dalam proses pilkada 23 hari ini kita memastikan kondisi kita sehat, tidak menjadi klaster pilkada," tambahnya, dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Ia memperkirakan hasil swab bisa diperoleh esok hari dan menjamin pihaknya akan membuka hasilnya ke publik. Namun, ia menegaskan hingga hari ini seluruh satuan kerja KPU Lampung dalam keadaan sehat dan tanpa keluhan.

"Semua dalam kondisi sehat, enggak ada keluhan dan gejala, pilek enggak ada, batuk enggak ada, sampai hari ini. Kalau misalnya ada berarti dia OTG, tapi sekarang sehat semua alhamdulillah," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk 8 kabupaten/kota yang melakukan Pilkada akan dilakukan tes swab sesuai dengan kemampuan daerah masing-masing.

"Untuk 8 kabupaten/kota sesuai dengan kemampuan daerah dan fasilitas, yang kita tahu rapid test sudah pasti dilakukan seluruhnya dari komisioner, PPK, PPS dan KPPS akan dilakukan rapid test semua," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA