Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinkes DKI Pastikan Belum Ada Laporan Kasus Covid-19 Pasca Maulid Nabi Di Rumah Habib Rizieq

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 17 November 2020, 15:31 WIB
Dinkes DKI Pastikan Belum Ada Laporan Kasus Covid-19 Pasca Maulid Nabi Di Rumah Habib Rizieq
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia/Ist
rmol news logo Sampai dengan hari ini belum ada laporan terkait adanya kenaikan jumlah kasus positif Covid-19 pasca kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Front Pembela Islam (FPI) di jalan Petamburan III, Jakarta Pusat.

Demikian penjelasan dari Kepala Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia saat dihubungi wartawan.

Menurut anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu, untuk bisa mengetahui efek dari suatu kegiatan diperlukan waktu beberapa hari.

"Jadi apakah terjadi tambahan kasus berkaitan dengan pasca kegiatan, tertentu yang pasti akan dipantau sampai dua minggu sesudahnya," jelasnya pada Selasa (17/11).

"Jadi kalau baru satu dua hari, belum bisa menunjukkan gambaran penularan," sambungnya.

Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab pada Sabtu lalu (14/11) menyelenggarakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus melangsungkan acara pernikahan putrinya, Najwa Shihab.

Acara yang digelar di Petamburan III, Jakarta Pusat itu dihadiri ribuan orang dari berbagai wilayah, tidak hanya dari Ibukota bahkan dari luar Jakarta. Acara tersebut pun banyak dikawatirkan beberapa kalangan menjadi klaster baru Covid-19.

Bahkan berkenaan dengan terselenggaranya acara tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipanggil Polda Metro Jaya untuk memberikan klarifikasi berkenaan dengan larangan berkerumun di masa pandemi Covid-19. Tak hanya itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana juga dicopot dari jabatannya lantaran dianggap tidak tegas dalam menegakkan protokol kesehatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA