Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inggris Lakukan Uji Coba Vaksin Covid-19 Kepada Enam Ribu Relawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 17 November 2020, 16:18 WIB
Inggris Lakukan Uji Coba Vaksin Covid-19 Kepada Enam Ribu Relawan
Lokasi uji coba tahap 3 dari kandidat vaksin Covid-19 Janssen Johnson & Johnson di National City, California, AS , 13 Okt 2020/Net
rmol news logo Raksasa farmasi AS Johnson & Johnson (J&J) meluncurkan uji coba vaksin virus corona eksperimental kepada enam ribu sukarelawan Inggris. Ini adalah uji coba fase tiga yang merupakan langkah terakhir sebelum perusahaan mendapatkan persetujuan untuk mulai meluncurkannya kepada publik.

Dalam uji coba fase satu dan dua, data menunjukkan kandidat vaksin Covid ini menginduksi respons imun yang kuat dan secara umum dapat ditoleransi dengan baik oleh tubuh.

Kepala satuan tugas vaksin Inggris, Kate Bingham, mengatakan semua upaya dilakukan untuk membantu menemukan vaksin yang aman dan efektif.  

“Banyak vaksin dibutuhkan di Inggris dan juga secara global. Uji coba ini untuk memastikan kami dapat memberikan vaksin yang aman dan efektif untuk seluruh populasi,” katanya, seperti dikutip dari Independent, Selasa (17/11).

“Saya akan terus mendorong orang untuk mendaftar dan mengambil bagian dalam uji coba vaksin.”

Layanan Kesehatan Nasional (NHS) mengatakan bahwa dalam jangka pendek, yaitu akhir bulan ini, mereka akan meluncurkan 40 klinik yang mengkhususkan diri pada Covid-19.

“Klinik Covid-19 yang sudah lama kami rintis ini akan membantu mengatasi masalah yang sangat nyata yang dihadapi oleh pasien, sementara gugus tugas akan membantu NHS mengembangkan pemahaman yang lebih besar tentang efek virus Corona yang bertahan lama,” kata kepala eksekutif NHS Simon Stevens. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA