Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dokter Tirta Usul Habib Rizieq Direkrut Jadi Agen Edukasi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 17 November 2020, 23:02 WIB
Dokter Tirta Usul Habib Rizieq Direkrut Jadi Agen Edukasi Covid-19
Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab/Repro
rmol news logo Upaya menekan laju virus corona baru (Covid-19) di Indonesia perlu dilakukan semua pihak agar virus yang telah menjangkit sejak awal tahun 2020 ini benar-benar berakhir.

Oleh karenanya, pemerintah dinilai perlu menggandeng semua pihak agar usaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tidak sia-sia. Salah satu yang perlu dilakukan pemerintah adalah dengan menggandeng imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS).

Menurut relawan Covid-19, dokter Tirta Mandiri Hudhi, keterlibatan Habib Rizieq penting lantaran memiliki jemaah yang cukup banyak.

"KIta tahu Habib Rizieq massanya banyak. Harusnya Satgas bisa menggandeng Habib Rizieq jadi agen edukasi (Covid-19)," kata dokter Tirta di acara ILC TVOne yang mengangkat tema 'Setelah Protokol Kesehatan Dilanggar', Selasa (17/11).

"Kalau Habib Rizieq jadi agen edukasi, Pak HRS bilang protokol kesehatan, semuanya (jemaah) pasti ikut," sambungnya.

Berkenaan dengan terjadinya kerumunan massa saat kepulangan Habib Rizieq dari Arab Saudi, dokter Tirta justru mempertanyakan upaya pencegahan yang dilakukan oleh pemerintah.

Sebab bila upaya pencegahan telah dipersiapkan sebelum kepulangan Habib Rizieq, kerumunan tanpa protokol kesehatan tak akan terjadi.

"Apakah pada waktu penjemputan, tokoh-tokoh yang menjemput (Habib Rizieq) dilakukan diskusi empat mata? Stagas Covid-19 sudahkah ajak dialog? Preventif itu bukan bagikan masker, tapi dialog," tegas dokter Tirta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA