Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid-19 Di Semarang Diklaim Terus Melandai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 19 November 2020, 20:52 WIB
Kasus Covid-19 Di Semarang Diklaim Terus Melandai
Pjs Walikota Semarang Tavip Supriyanto/RMOLNetwork
rmol news logo Kasus positif Covid-19 di Kota Semarang mulai melandai.

Menurut Pjs Walikota Semarang Tavip Supriyanto, dua hari terakhir jumlah kasus menurun hingga 530-an kasus. Beberapa klaster yang terjadi usai libur panjang juga sudah teratasi.
 
"Sekarang tinggal klaster keluarga dan kemarin juga lakukan tracking klaster perusahaan dan semua masyarakat harus tetap lakukan prokes secara ketat. Makanya kemarin tim yustisi kita arahkan ke kantor pemerintahan dan swasta,” jelas Tavip seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (19/11).
 
Bahkan tingkat kesembuhan pasien juga dilaporkan meningkat. Dalam sehari, pasien positif yang keluar dari Rumah Dinas Walikota mencapai sekitar 40 orang.
 
"Tingkat kesembuhan bagus, terutama di rumah dinas ini hampir 30-40 orang setiap hari yang sembuh. Jadi meski ada yang masuk tapi yang sembuh juga banyak,” imbuhnya.
 
Meski sudah menurun, ia tetap mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, termasuk menghindari kerumunan atau social distancing.

Selain itu, operasi yustisi juga terus digencarkan untuk menekan angka penyebaran, bahkan saat ini lebih difokuskan pada area perkantoran, baik pemerintahan maupun swasta.
 
"Kantor swasta akan kami yustisi ke sana, termasuk kerumunan seperti PKL akan kita evaluasi. Anggaran untuk rapid test selalu kita siapkan, jadi bisa dilakukan saat operasi yustisi. Kalau reaktif ya langsung kita swab, kalau positif kita tracking lalu bawa ke rumah dinas untuk karantina,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA