Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

8.003 Pasien Covid-19 DKI Jakarta Masih Menjalani Perawatan Dan Isolasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 20 November 2020, 20:37 WIB
8.003 Pasien Covid-19 DKI Jakarta Masih Menjalani Perawatan Dan Isolasi
Perkembangan terkini Covid-19 di DKI Jakarta/Net
rmol news logo Kasus Covid-19 di DKI Jakarta masih mengalami penambahan. Tercatat pada hari ini, Jumat (20/11), jumlah kasus positif bertambah 1.240 orang
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia memaparkan penambahan hari ini ada yang berasal akumulasi data dari 1 laboratorium RS swasta yang baru dilaporkan sebanyak 229 kasus.

Dengan demikian, berdasarkan data dari corona.jakarta.go.id‬ jumlah kasus terkonfirmasi secara total di Jakarta sampai hari ini sebanyak 124.243 orang.

"Untuk jumlah kasus aktif di Jakarta yang masih menjalani perawatan dan diisolasi naik sebanyak 317 orang, sehingga jumlah kasus aktif sampai hari ini sebanyak 8.003 orang," ungkapnya lewat keterangan tertulis.

Sementara untuk kasus sembuh turut bertambah sebanyak 906 orang. Dengan begitu total kasus sembuh di Jakarta menjadi 113.739 orang dengan tingkat kesembuhan 91,5 persen.

Sedangkan untuk kasus meninggal akibat Covid-19 di Ibukota hari ini  bertambah 17 orang. Sehingga total sementara kasus meninggal menjadi 2.501 orang dengan tingkat kematian 2 persen sedangkan tingkat kematian Indonesia sebesar 3,2 persen.

Untuk persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 8,8 persen, sedangkan persentase kasus positif secara total sebesar 8,3 persen.

Kendati begitu, jumlah tersebut masih di atas yang telah ditetapkan standar WHO yakni persentase kasus positif tidak lebih dari 5 persen.

Pemprov DKI pun terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak antar orang minimal 1,5-2 meter. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA