Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Tebet, Petamburan Dan Megamendung Yang Ikut Acara HRS Wajib Jalani Swab Test

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 20 November 2020, 20:42 WIB
Warga Tebet, Petamburan Dan Megamendung Yang Ikut Acara HRS Wajib Jalani Swab Test
Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo/Net
rmol news logo Warga di sejumlah wilayah yang mengikuti acara Habib Rizieq Shihab, diminta Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 untuk menjalani swab test Corona.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo, dalam siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (20/11).

"Kami telah menyebarkan rapid test swab antigen sebanyak 2.500 unit kepada puskesmas yang wilayahnya berpotensi terjadi peningkatan kasus," ujar Doni Monardo.

Lebih lanjut, Doni menyebutkan sejumlah wilayah yang dimaksud tersebut. Termasuk acara-acara yang masih ada hubungannya dengan Imam Besar Front Pembela Islam, HRS.

Di antaranya, terkait penjembutan HRS di Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang; kegiatan Maulid Nabi di Tebet dan juga di Mega Mendung, serta acara terakhir di Petamburan.

"RT/RW di Tebet, Petamburan dan Megamendung dapat berkoordinasi dengan puskesmas tersebut (yang sudah didistribusi rapid test swab antigen), agar masyaraktnya segera mendapatkan tes PCR dengan gratis," terang Doni Monardo.

Lebih lanjut, mantan Danjen Kopassus ini meminta kesadaran seluruh masyarakat semua rangkaian acara yang terkait HRS untuk melakukan tes PCR, demi melindungi diri serta keluarga.

Karena menurutnya, dengan melakukan tes PCR rantai penyebaran dan penularan Covid-19 bisa dihentikan, dan lingkungan disekitarnya bisa terhindar dari bahaya virus asal Wuhan, China tersebut.

"Jika dalam pemeriksaan tersebut ada yang positif Covid-19, maka dapat langsung melakukan isolasi di tempat yang telah disediakan oleh pemerintah yaitu di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat," katanya.

"Hari ini, di Petamburan ada 15 orang  ditest, 7 orang positif Covid-19.  Sedangkan di Megamendung 20 orang dari 559 orang juga terkena Covid19. Terakhir ada 50 orang di Tebet yang melakukan Tes PCR hasilnya positif Covid-19," demikian Doni Monardo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA