Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Moderna Patok Harga Minimal Rp 350 Ribu Untuk Satu Dosis Vaksin Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 22 November 2020, 11:14 WIB
Moderna Patok Harga Minimal Rp 350 Ribu Untuk Satu Dosis Vaksin Covid-19
Vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Moderna/Net
rmol news logo Perusahaan bioteknologi asal Amerika Serikat (AS), Moderna telah menetapkan harga untuk vaksin Covid-19 yang dikembangkannya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Eksekutif Moderna, Stephane Bancel mengatakan, Moderna akan mematok harga 25 hingga 37 dolar AS atau setara dengan Rp 354 ribu hingga Rp 524 ribu (Rp 14.100/dolar AS) per dosis vaksin, tergantung jumlah yang dipesan.

"Karena itu, biaya vaksin kami hampir sama dengan suntikan flu, yaitu 10 hingga 50 dolar AS (Rp 141 ribu hingga Rp 709 ribu)," kata Bancel dalam wawancaranya dengan surat kabar Jerman, Welt am Sonntag yang dikutip Reuters, Minggu (22/11).

Sementara itu, seorang pejabat Uni Eropa mengungkap, Komisi Eropa berusaha untuk melakukan negosiasi dengan Moderna untuk memasok jutaan dosis vaksin Covid-19 dengan harga di bawah 25 dolar AS per dosis.

"Belum ada (kesepakatan) yang ditandatangani, tapi kami hampir mencapai kesepakatan dengan Komisi Uni Eropa. Kami ingin mengirimkannya ke Eropa dan sedang dalam pembicaraan konstruktif," ucap Bancel.

Moderna mengatakan vaksin eksperimentalnya dinyatakan 94,5 persen efektif dalam mencegah Covid-19, berdasarkan data sementara dari uji klinis tahap akhir.

Moderna menjadi pengembang kedua yang melaporkan hasil yang jauh melebihi harapan setelah Pfizer dan mitranya BioNTech. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA