Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vaksinasi Diharap Berjalan Lancar, Terawan Pastikan Simulasi Terus Diadakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 23 November 2020, 14:46 WIB
Vaksinasi Diharap Berjalan Lancar, Terawan Pastikan Simulasi Terus Diadakan
Dari kiri ke kanan: Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menko PMK Muhadjir Effendy/Repro
rmol news logo Proses vaksinasi yang diprediksi akan berjalan awal tahun depan (2021), akan dipersiapkan dengan baik melalui simulasi atau pemeragaan pelaksanaan.

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto menyampaikan hal tersebut dalam jumpa pers usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) bersama Presiden Joko Widodo, di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

"Ini (simulasi) akan kami terus laksanakan secara rutin dan terus-menerus, supaya semua tidak terjadi gangguan dan bisa berjalan dengan lancar," ujar Terawan dalam siaran langsung kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (23/11).

Lebih lanjut, Terawan memastikan prosedur dan perangkat terkait vaksinasi sudah disiapkan, dan sudah diterapkan dalam proses simulasi yang sudah dilaksanakan beberapa kali.

"Kami menyiapkan semua sarana prasarananya, dan mudah-mudahan semuanya bisa berlangsung dengan baik, bila nanti tiba waktunya kita melaksanakan vaksinasi," katanya.

Selain itu, Terawan juga memastikan proses distribusi vaksinasi akan disimulasikan. Tujuannya, agar nanti vaksin yang akan dikirimkan ke seluruh daerah terdampak Covid-19, tidak rusak.

"Simulasi-simulasi mengenai bagaimana pendistribusiannya, semua detil supaya kita tahu betul apa yang harus dilengkapi, apa yang harus dikerjakan. Supaya di saat pelaksanaannya tidak terjadi hambatan maupun perlambatan," ungkapnya.

"Kementerian Kesehatan melakukan berbagai penyiapan mulai dari sumber daya manusianya, kemudian fasilitas sarana dan prasarana dan melakukan simulasi-simulasi untuk melancarkan bila saatnya vaksinasi nanti dilaksanakan," demikian Terawan Agus Putranto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA