Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satgas Covid-19 Tegaskan Penegakkan Protokol Kesehatan di TPS Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 27 November 2020, 12:19 WIB
Satgas Covid-19 Tegaskan Penegakkan Protokol Kesehatan di TPS Pilkada
Jurubicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito/Repro
rmol news logo Penerapan protokol kesehatan Covid-19 diharapakan bisa dijalankan dengan baik di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Serentak 2020.

Jurubicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menyampaikan harapan pemerintah kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan tim sukses pasangan calon, untuk meminimalisir penularan Covid-19 karena kerumunan di TPS.

"Pastikan tidak terjadi penumpukan dan kerumunan di TPS. Bagi masyarakat, mohon perhatikan jarak aman saat mengantri di dalam dan diluar TPS," ujar Wiku dalam siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (27/11).

Selain itu, Satgas Penanganan Covid-19 juga meminta masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Dalam menyalurkan suaranya di TPS kelak, masyarakat tetap tertib dan mematuhi aturan yang diarahkan petugas TPS," imbau Wiku.

Lebih lanjut, Ketua Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 ini juga menghimbau kepada para petugas penyelenggara Pilkada yang berada di TPS-TPS juga bisa disiplin protokol kesehatan.

"Mari kita semarakkan pesta demokrasi ini dengan aman, serta tetap mengutamakan protokol kesehatan di setiap sendinya," tandas Wiku.

Dalam dua pekan mendatang, Indonesia akan menggelar pesta demokrasi tingkat daerah secara serentak. Pilkada Serentak Tahun 2020 ini dilaksanakan di 270 daerah dalam masa pandemi Covid-19.

Saat ini, masih berlangsung tahapan kampanye yang akan berakhir pada 5 Desember. Kemudian, pada tanggal 9 Desember akan digelar pemungutan suara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA