Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IDAI: Satu Dari Sembilan Kasus Covid-19 Terkonfirmasi Di Indonesia Adalah Anak-Anak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 01 Desember 2020, 16:02 WIB
IDAI: Satu Dari Sembilan Kasus Covid-19 Terkonfirmasi Di Indonesia Adalah Anak-Anak
Covid-19 masih jadi ancaman nyata di Indonesia, bukan hanya bgi orang dewasa, tapi juga bagi anak-anak/Net
rmol news logo . Pandemi virus corona masih menjadi ancaman nyata yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, virus corona tidak mengenal batasan usia.

Data yang dirilis oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menunjukkan bahwa di tengah peningkatan kasus Covid-19 yang terus terjadi, ditemukan bahwa satu dari sembilan kasus Covid-19 terkonfirmasi di tanah air merupakan anak berusia 0 sampai 18 tahun.

Dalam keterangannya kepada redaksi (Selasa, 1/12), IDAI menjelaskan bahwa data per tanggal 29 November 2020 menunjukkan bahwa proporsi kematian anak akibat Covid-19 dibandingkan keseluruhan kasus kematian akibat Covid-19 di Indonesia adalah sebesar 3,2 persen. Ini merupakan angka tertinggi di kawasan Asia Pasifik.

Bukan hanya itu, IDAI menekankan pentingnya perhatian pada kasus Covid-19 pada anak yang tanpa gejala atau bergejala ringan.

"Anak yang tidak bergejala atau bergejala ringan dapat dapat  menjadi sumber penularan kepada orang di sekitarnya," sambung pernyataan IDAI.

"Bukti-bukti menunjukkan bahwa anak juga dapat mengalami gejala Covid-19 yang berat dan mengalami suatu penyakit yang diakibatkan oleh infeksi Covid-19 yang ringan yang dialami sebelumnya, " sambung pernyataan yang sama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA