Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies dan Ariza Positif, Satgas Pastikan Kebijakan Covid-19 Di DKI Tetap Berjalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 01 Desember 2020, 17:29 WIB
Anies dan Ariza Positif, Satgas Pastikan Kebijakan Covid-19 Di DKI Tetap Berjalan
Wiku Adisasmito/Repro
rmol news logo Kebijakan penanganan Covid-19 di DKI Jakarta dipastikan tetap berjalan, meskipun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya A Riza Patria terkonfirmasi positif.

Hal itu disampaikan Jurubicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (1/12).

"Kebijakan Covid-19 di DKI Jakarta akan tetap berjalan," ujar Wiku.

Wiku menjelaskan, fokus kebijakan penanganan yang akan terus dijalankan di DKI Jakarta adalah protokol kesehatan 3M. Yakni, mengenakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan.

Selain itu, hal penting lainnya yang akan dikerjakan Satgas DKI Jakarta adalah prosedur 3T, yaitu tes Covid-19 (testing), pelacakan kasus positif (tracing) dan perawatan pasien positif (treatment).

"Satgas menggalakkan upaya (testing) dan (tracing) di Jakarta, mengingat angka kasus positif di DKI Jakarata terus naik dalam seminggu terkahir. Maka, (tracing) dan (testing) diperlukan untuk memutus rantai penularan," ungkapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA