Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satgas Covid-19: Semoga Diagnosa Positif Gubernur Dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Bisa Menyadarkan Masyrakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 01 Desember 2020, 18:24 WIB
Satgas Covid-19: Semoga Diagnosa Positif Gubernur Dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Bisa Menyadarkan Masyrakat
Jurubicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito/Repro
rmol news logo Diagnosa positif Covid-19 pada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan A Riza Patria, diharapkan bisa menyadarkan masyarakat tentang bahaya virus asal Wuhan, China tersebut.

Hal itu disampaikan Jurubicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (1/12).

"Satgas turut prihatin dengan terkonfirmasi positif Covid yang dialami bapak gubernur dan wakil gubernur DKI," tutur Wiku Adisasmito.

"Satgas berharap diagnosa posistif Covid-19 pada pimpinan daerah dapat menyadarkan masyarakat bahwa covid bisa menular kepada siapapun, tanpa memandang status latar belakang bahkan apapun kerjaannya," sambungnya.

Lebih lanjut, Ketua Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 ini mengingatkan agar masyarakat tertib protokol kesehatan 3M. Yaitu, mengenakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan.

Selain itu, paling penting masyarakat juga harus menghindari terjadinya kontak dan penularan di antara keluarga, tempat bekerja, atau dimanapun masyarakat beraktivitas. Karena menurut Wiku, dalam kondisi pandemi ini semua orang harus tetap waspada bahaya Covid-19 agar tidak terjadi peningkatan kasus yang tidak terkendali.

"Faktor utama atau penyebab utama meningkatnya kasus aktif Covid-19 adalah ketidakdisplinan masyarakat terhadap protol kesehatan 3M. Serta masih banyaknya masyarakat yang berkerumun dalam bentuk berbagai kegiatan yabg berpotensi dan berakibat kepada peningkatan kasus aktif," tuturnya.

"Ini dapat kita cegah dengan diplin menjalankan protokol kesehatan. Karena itu memang kami selalu mengulangi protokol kesehatan yang menjadi kunci," demikian Wiku Adisasmito. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA