Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diisolasi Terpusat, Puluhan Nakes Positif Covid-19 Tak Beranjak Dari RSUD Ciamis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 02 Desember 2020, 19:38 WIB
Diisolasi Terpusat, Puluhan Nakes Positif Covid-19 Tak Beranjak Dari RSUD Ciamis
Direktur RSUD Ciamis dr. Rizali Sofyan/RMOLJabar
rmol news logo 22 tenaga kesehatan yang dinyatakan positif Covid-19 tak beanjak dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis. Mereka tetap menjalani isolasi terpusat di rumah sakit tersebut, tepatnya di lantai tiga Ruang Wijaya Kusuma.

"Hal itu sehubungan telah terjadi paparan Covid-19 terhadap tenaga kesehatan RSUD Ciamis di Instalasi Gawat Darurat (IGD), Instalasi Rawat Jalan, dan Instalasi Rawat Inap RSUD Ciamis," ujar Direktur RSUD Ciamis, dr Rizali Sofyan diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (2/12).

Ada beberapa tindakan yang telah dilakukan pihak rumah sakit, yakni melakukan tracking dan pemeriksaan test PCR Covid-19 terhadap tenaga kesehatan dari IGD, instalasi rawat alan, dan instalasi rawat inap RSUD Ciamis pada Senin (30/11).

"Hasil pemeriksaan test PCR Covid-19 per 1 Desember 2020 adalah 12 orang dari ruangan hemodialisa terkonfirmasi positif," ungkapnya.

Kemudian, 2 orang dokter IGD, 2 orang dari ruang IGD, Nifas 2 orang, ruang rawat jalan 3 orang, dan ruang manajemen 1 orang.

"Tracking paparan dan test PCR Covid-19 dilakukan sebanyak 86 orang mulai dari struktural RSUD Ciamis," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA