Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Tips Psikolog Hilangkan Cemas Berlebih Akibat Pandemi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 04 Desember 2020, 22:08 WIB
Ini Tips Psikolog Hilangkan Cemas Berlebih Akibat Pandemi Covid-19
Bincang Sehat bertajuk Atasi Kecemasan Berlebih Di Tengah Pandemi Covid-19 Dengan Mindfulness yang digagas/RMOL
rmol news logo Rasa cemas berlebih bisa berpengaruh pada gejala fisik. Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, kecemasan itu sebisa mungkin harus dihindari.

Seorang Clinical Psychologist, Mario Albert mengatakan, kecemasa itu muncul dari dalam diri. Karena itu, diperlukan keasadaran pada setiap peristiwa yang terjadi seperti pandemi Covid-19.

"Untuk Covid-19 ini, kita berhati-hati tapi jangan cemas. Selama ngikutin standar protokol kesehatan, kita bisa meminimalisir penularannya itu," ujar Mario Albert dalam serial Bincang Sehat bertajuk "Atasi Kecemasan Berlebih Ditengah Pandemi Covid-19 Dengan Mindfulness" yang digelar Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (4/12).

Mario lantas mengurai cara untuk menghilangkan rasa cemas dan ketakutan yang bisa berpengaruh pada penurunan fisik seseorang.

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, melaksanakan protokol kesehatan bisa memutus mata rantai penularan. Demikian halnya untuk menghilangkan rasa cemas, memutus mata rantai pikiran-pikiran khawatir juga penting dilakukan.

"Rasa takutnya itu munculnya dari mana? itu sesuatu yang harus disadari dulu. Jadi itu penyebab utama, pikiran utama yang buat kita cemas. Harus kita putus mata rantai pikiran-pikiran itu," demikian Mario Albert. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA