Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditemukan Reaksi Seperti Sindrom Guillain-Barre Pada Sukarelawan, Peru Hentikan Sementara Uji Klinis Vaksin Sinopharm China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 12 Desember 2020, 16:36 WIB
Ditemukan Reaksi Seperti Sindrom Guillain-Barre Pada Sukarelawan, Peru Hentikan Sementara Uji Klinis Vaksin Sinopharm China
Ilustrasi/Net
rmol news logo Otoritas kesehatan Peru menangguhkan uji klinis vaksin Covid-19 buatan raksasa farmasi China Sinopharm setelah mendeteksi masalah neurologis yang dialami salah satu relawan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Media lokal melaporkan, Institut Kesehatan Nasional mengatakan pada hari Jumat (11/12) bahwa mereka telah memutuskan untuk menghentikan uji coba setelah seorang sukarelawan mengalami kesulitan menggerakkan lengan mereka.

“Beberapa hari yang lalu kami memberi isyarat, karena kami diminta, kepada otoritas regulasi bahwa salah satu peserta kami (dalam uji coba) menunjukkan gejala neurologis yang mirip dengan kondisi yang disebut sindrom Guillain-Barre,” kata kepala peneliti German Malaga, seperti dikutip dari AFP, Sabtu (12/12).

Sindrom Guillain-Barre adalah kelainan langka dan tidak menular yang memengaruhi pergerakan lengan dan kaki.

Uji klinis Peru untuk vaksin Sinopharm akan selesai minggu ini, setelah menguji sekitar 12 ribu orang. Jika berhasil, pemerintah Peru diharapkan membeli hingga 20 juta dosis untuk menyuntikkan dua pertiga dari populasinya.

60 ribu orang di seluruh dunia telah menggunakan vaksin Sinopharm, termasuk sukarelawan di Argentina, Rusia dan Arab Saudi.

Peru memiliki salah satu tingkat kematian per kapita tertinggi di dunia akibat virus, yang hingga Jumat (11/12) telah menyebabkan 36.499 kematian dan 979.111 infeksi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA