Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bandara Angkasa Pura II Sediakan Tes PCR, 15 Menit Hasilnya Keluar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 16 Desember 2020, 23:19 WIB
Bandara Angkasa Pura II Sediakan Tes PCR, 15 Menit Hasilnya Keluar
Airport health centre Bandara Soekarno Hatta/Ist
rmol news logo Layanan PCR Test kini telah tersedia di bandara-bandara PT Angkasa Pura II (Persero).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Layanan tes Covid-19 tersebut berada di fasilitas Airport Health Center yang juga menyediakan rapid test antigen melengkapi layanan rapid test antibodi sebelumnya.

President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, kelengkapan tes Covid-19 di Airport Health Center bertujuan untuk mendukung transportasi udara yang sehat dan aman di Tanah Air.

“Tujuannya mendukung penumpang pesawat memenuhi protokol kesehatan untuk memastikan penerbangan yang sehat, dengan menyediakan tes Covid-19 yang lengkap. Bandara PT Angkasa Pura II kini fokus pada 3 hal, yakni aspek operasional dan keamanan, lalu pelayanan, dan kesehatan,” jelas Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/12).

Di Bandara Soekarno-Hatta, layanan tes PCR, rapid test antigen dan rapid test antibodi tersedia di Airport Health Center yang berlokasi di SMMILE Center Terminal 3 dengan jam operasional 24 jam.

Adapun lokasi Airport Health Center di SMMILE Center Terminal 3 merupakan ruang terbuka yang dilengkapi area hijau sehingga dapat memberikan kenyamanan lebih bagi traveler. Di sisi lain, SMMILE Center juga terdapat area komersial.

“Airport Health Center merupakan inovasi perseroan dalam menyediakan layanan satu atap terkait kesehatan, khususnya tes Covid-19 untuk menjaga kontribusi sektor penerbangan dalam mendukung aktivitas dan perekonomian dalam rangka program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” lanjutnya.

Aiport Health Center di bandara PT Angkasa Pura II dioperasikan oleh Farmalab yang merupakan anak usaha dari PT Indofarma Tbk. Nantinya hasil tes PCR bisa diketahui dalam waktu 15 menit dengan biaya Rp 1,385 juta, dan dalam 24 jam dengan biaya Rp 885 ribu.

Sementara itu, hasil rapid test antigen dapat diketahui dalam 15 menit dengan biaya Rp 385.000. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA