Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dihadiri Terawan Dan Doni Monardo, PKS Launching Buku Putih Penanganan Pandemi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 17 Desember 2020, 12:31 WIB
Dihadiri Terawan Dan Doni Monardo, PKS Launching Buku Putih Penanganan Pandemi Covid-19
Acara launching buku putih penanganan pandemi Covid-19 Fraksi PKS di DPR, yang dihadiri Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto/Repro
rmol news logo Penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air yang sudah dijalankan pemerintah selama 10 bulan mendapat masukan dari DPR Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui sebuah buku.

Fraksi PKS menerbitkan buku yang berjudul "Buku Putih Penanganan Pandemi Covid-19 Di Indonesia", yang dilaunching di DPR pada Kamis ini (17/12).

Launching buku tersebut dihadiri secara langsung oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan juga melalui virtual oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo.

Buku Putih Penanganan Pandemi Covid-19 Di Indonesia ini di susun dan ditulis oleh Anggota Komisi IX DPR Fraksi PKS, Netty Prasetiyani.

Netty yang juga berperan sebagai Ketua Tim Covid-19 Fraksi PKS membeberkan sejumlah catatan penting mengenai pandemi Covid-19 dan cara penangananya, yang harus dilakukan pemerintah dan juga masyarakat.

"Marilah kita membangun sebuah kesadaran yang tinggi, bahwa pandemi ini tidak bisa dilakukan sendiri," ujar Netty dalam acara.

"Dan tentu saja ini pesan buat pemerintah, bahwa yang sakit tidak bisa menunggu dan yang terdampak tidak bisa dibiarkan," sambungnya.

Oleh karena itu, Netty berpesan kepada pemerintah agar bisa menyediakan semua hal dengan baik, untuk supaya penanganan pandemi Covid-19 bisa berjalan sebagaimana mestinya.

"Regulasi dan dukungan anggaran harus tepat sasaran sampai kepada masyarakat, dan terhindar dari moral hazard dan perilaku koruptif," demikian Netty Prasetiyani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA