Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prof Wiku Pastikan Jokowi Akan Mendapat Vaksin Yang Telah Lolos Uji BPOM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 17 Desember 2020, 15:46 WIB
Prof Wiku Pastikan Jokowi Akan Mendapat Vaksin Yang Telah Lolos Uji BPOM
Jurubicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo sudah menyatakan diri bakal menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19. Hal ini dilakukan agar memberi keyakinan kepada masyarakat soal keamanan dari vaksin tersebut.

Namun demikian, publik bertanya-tanya vaksin mana yang bakal disuntikkan kepada sang presiden. Karena sejauh ini presiden belum memberi detail soal vaksin yang akan digunakan.

Terkait hal ini, Jurubicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito, juga belum bisa memberikan informasi lebih jauh mengenai vaksin apa yang bakal disuntikkan ke tubuh Presiden Jokowi.

“Pada prinsipnya yang akan disuntikkan terlebih dahulu ialah yang sudah lolos uji keamanan dan kelayakan serta telah mendapat EUA dari BPOM,” ujar Prof Wiku kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (17/12).

Usai memastikan vaksin Covid-19 akan diberikan secara gratis kepada seluruh masyarakat, Presiden Jokowi langsung menyatakan akan menjadi orang pertama yang disuntikkan vaksin Covid-19, untuk memastikan vaksin tersebut aman digunakan rakyat Indonesia.

“Saya tegaskan lagi, nanti saya yang akan menjadi penerima pertama vaksin, pertama kali untuk berikan kepercayaan, keyakinan masyarakat bahwa vaksin aman digunakan," kata Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (16/12), yang disiarkan via akun YouTube Sekretariat Presiden. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA